December 13, 2021 By lepurplelounge.com 0

Cara Memilih Pintu Eksterior

Sebagian besar rumah terpisah memiliki setidaknya dua pintu: pintu samping dan pintu depan. Ini adalah pintu eksterior depan yang paling mempertimbangkan desain arsitektur dan yang memberi rumah Anda tampilan yang ramah. Praktisi Feng Shui, arsitek, desainer eksterior dan do-it-yourselfers semua pendekatan pemilihan pintu eksterior berbeda. begitu juga jika inginmemasang Pintu Gebyok.Tetapi pengetahuan dasar tentang berbagai jenis pintu eksterior akan membantu Anda memilih satu.

Kayu padat
Pintu kayu solid, dipahat dengan rumit dan berkilau dengan lapisan poliuretan, menciptakan sambutan yang mengesankan di rumah mana pun. Baik digantung tunggal atau ganda, pintu kayu solid menambah daya tarik tepi jalan rumah. Mereka adalah pintu eksterior yang paling mahal dan harus dirawat setiap tahun untuk membatasi kerusakan akibat cuaca. Jika pintu masuk ke lorong yang gelap, pertimbangkan untuk menggunakan panel samping kaca untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam rumah. Jika ada ketinggian yang tersedia di atas pintu, pasang mahkota kaca untuk penerangan tambahan.

Kayu Rekayasa
Pintu veneer kayu adalah pintu yang paling umum digunakan, dan berada di tengah spektrum biaya. Dibuat dari lapisan kayu terkompresi di inti dan dibungkus dengan veneer kayu, pintu ini lebih tahan aus daripada kayu solid. Periksa apakah bagian atas dan bawah dilapisi dengan veneer untuk mencegah rembesan air dan pastikan ketebalan veneer setidaknya 1/16 inci di sekelilingnya.

Baja
Pintu yang paling aman terbuat dari baja. Ini juga yang paling tahan lama. Bagian dalam pintu baja dapat berupa kayu atau baja dan berisi isolator busa. Finishing pintu dapat berupa pola kayu yang disimulasikan atau poliester sederhana dan kuat yang dipanggang. Pintu baja kustom dengan veneer kayu harus dipesan secara khusus. Pintu baja dasar adalah yang paling ekonomis, tetapi harapan hidupnya lebih rendah daripada pintu kayu atau fiberglass, terutama di iklim basah.

Pintu Fiberglass
Jika rumah Anda jauh di utara atau daerah tropis, pertimbangkan untuk menggunakan pintu fiberglass. Ini adalah yang paling tahan lama dalam kondisi cuaca ekstrim, dan meskipun lebih mahal daripada pintu baja, garansi biasanya untuk jangka waktu yang lama. Pintu fiberglass, baik yang digantung tunggal atau ganda, dapat dicat agar terlihat seperti kayu. Mereka hampir bebas perawatan dan bertahan lebih lama dari pintu kayu atau baja.

Pintu Aluminium
Dibuat khusus sesuai spesifikasi Anda, pintu aluminium bebas perawatan dan tidak memerlukan pengecatan ulang. Mereka biasanya datang dengan garansi 20 tahun. Pintu aluminium dapat dicat dengan warna apa saja atau finishing kayu palsu. Karena ini adalah pembelian khusus, harganya lebih tinggi daripada pintu kayu rekayasa.

Menurut penulis Consumer Reports , fiberglass dan pintu baja memberikan insulasi yang lebih baik daripada pintu kayu. Jika mereka bersertifikat Energy-Star, itu bahkan lebih baik karena mereka mungkin memiliki kaca dua dan tiga panel, inti hemat energi, dan bingkai yang pas. Beberapa pemilik rumah lebih menyukai tampilan kayu, tetapi mungkin bukan jenis pintu eksterior terbaik untuk semua orang.

Tim di Zeeland Lumber & Supply membagikan daftar pro dan kontra dari fiberglass vs. pintu kayu. Mereka menjelaskan bahwa fiberglass terbuat dari bahan komposit yang dapat disesuaikan untuk sebagian besar rumah. Mudah dirawat dan tahan lama, tidak akan penyok atau pecah seperti pintu kayu. Pintu-pintu ini dibuat dengan busa penyekat yang hemat energi. Namun, biasanya harganya lebih mahal daripada pintu kayu.

Pintu kayu biasanya memiliki lebih banyak gaya dan karakter daripada pintu fiberglass, dan, dalam banyak kasus, mudah diperbaiki. Selain itu, mereka biasanya tidak menunjukkan penyok dan goresan semudah bahan lainnya. Kayu keras padat adalah yang paling hemat energi, tetapi tidak sebanyak fiberglass. Pintu kayu juga lebih rentan melengkung dan retak, jadi pastikan untuk merawatnya dengan benar.

Fiberglass vs. Pintu Baja
Fiberglass atau pintu baja adalah pilihan yang lebih baik bagi banyak pemilik rumah daripada pintu kayu. Para ahli di My Coastal Windows menjelaskan bahwa pintu ditendang, dibanting, dan terkena perubahan suhu yang signifikan dari waktu ke waktu. dan beberapa bahan lebih tahan lama dan bertahan lebih lama dari yang lain. Anda cenderung mengurangi banyak masalah ini dengan pintu masuk fiberglass atau baja. Seperti fiberglass, pintu baja lebih hemat energi daripada kayu.

Para penulis dari Tom Adams Windows and Carpets membandingkan tiga bahan pintu, dan mereka menyarankan pintu baja untuk pemilik rumah yang ingin menghemat biaya. Pintu eksterior baja terbuat dari baja galvanis pengukur berat yang menutupi inti busa kaku. Meskipun biayanya lebih rendah daripada kayu atau fiberglass, pintu baja bertulang dan rangka baja memberikan perlindungan paling baik dari semua jenis pintu.

Pintu baja adalah pilihan yang dapat diandalkan bagi pemilik rumah karena tidak dapat ditendang atau digergaji tanpa banyak usaha, kata tim di Home Decor Bliss . Dibandingkan dengan baja dan kayu, fiberglass adalah pilihan pintu yang paling tidak kokoh dan paling mudah ditembus penyusup.

Kelemahan dari pintu baja adalah bahwa mereka lebih cenderung menjadi penyok dan tergores daripada fiberglass atau kayu. Mereka juga bisa menjadi panas atau dingin saat disentuh, tergantung pada suhu luar. Sebagian besar pemilik rumah mengecat pintu jenis ini dengan warna terang untuk mencegahnya menyerap panas yang berlebihan.

Beberapa Pertimbangan Lain
Biaya selalu menjadi faktor penting saat membangun dan merenovasi. Produk kustom selalu lebih mahal, tetapi berikut adalah beberapa perkiraan harga untuk pintu luar kayu prefabrikasi, fiberglass, dan baja pada musim semi 2021. Mulai dari kelas atas, pintu kayu baru dapat berharga mulai dari $2.500 hingga $4.000, tergantung pada jenis kayunya. dan selesai dipilih. Pintu kayu tidak seefisien energi sebagai bahan alternatif tetapi dianggap paling estetis.

Pintu fiberglass yang dibuat dengan baik dihargai mulai dari $ 1.200 hingga $ 2.500. Kualitas itu penting, karena pintu yang dibuat dengan harga murah bisa retak saat cuaca terlalu dingin. Mereka datang dalam berbagai gaya, beberapa bahkan dengan sentuhan akhir seperti kayu. Fiberglass adalah jenis bahan pintu yang lebih baru daripada kayu atau baja, dan dipuji karena efisiensi energinya.

Pintu baja adalah yang paling murah, dari sekitar $700 hingga $2.000 terpasang. Meskipun mereka mungkin tidak estetis, mereka dapat bekerja di rumah pedesaan, garasi berdiri sendiri, gudang penyimpanan dan bangunan komersial. Membandingkan kekuatan fiberglass vs baja, baja adalah pemenangnya, jadi ingatlah itu saat memilih bahan terbaik untuk pintu eksterior.